Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Terbaru Tampil di GIIAS 2023, Dijual Tahun Depan

TEMPO.CO, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memamerkan generasi terbaru dari Mitsubishi Fuso eCanter dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Truk ini tampil perdana di Indonesia setelah diluncurkan di Jepang pada September tahun lalu.

Sebelumnya, KTB telah melakukan uji coba eCanter ke beberapa perusahaan seperti B-Log, PT POS Indonesia, dan GoTo. Truk listrik ini sudah mencatatkan perjalan sejauh 10.000 kilometer tanpa mengalami kendala yang berarti.

“Dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, kami berharap dapat lebih memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik,” kata President Director PT KTB Nobukazu Tanaka di GIIAS 2023 hari ini, Jumat, 11 Agustus 2023.

President dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Karl Deppen mengatakan bahwa eCanter generasi terbaru ini akan diluncurkan dan dijual di Indonesia tahun depan. Truk ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi polusi udara dan pemanasan global.

“Tahun ini kami memutuskan untuk secara resmi menampilkan Next Generation eCanter di Indonesia untuk pertama kalinya. Jakarta menjadi awal mula penjualan kami di tahun depan,” ujar Deppen.

Fuso eCanter dibekali teknologi eAxle, yakni teknologi yang hadir dengan driveline ringkas tanpa propeller shaft. Teknologi ini memiliki keunggulan biaya perawatan yang lebih rendah, mudah diservis, hingga akselerasi yang lebih halus. 

Iklan

Di generasi terbaru ini, eCanter memiliki tiga pilihan ukuran baterai, yakni S,M, dan L. Ukuran S memiliki daya 40 kWh yang bisa menempuh jarak 70 hingga 100 km.

Kemudian ukuran M berdaya 83 kWh dengan jarak tempuh 120 sampai 150 km, serta ukuran L berdaya 124 kWh yang bisa menempuh jarak 170 hingga 200 km. 

Baca Juga  Jokowi Siapkan Anggaran Infrastruktur Rp 422,7 Triliun dalam RAPBN 2024

Pilihan Editor: Mitsubishi XForce Rilis di GIIAS 2023, Target Terjual 10.000 Unit di Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *