Top! Eks Bomber PSIS, Persija dan Persipura Ditunjuk Jadi Pelatih Klub Liga Spanyol

Eks bomber PSIS, Persija dan Persipura asal Brasil, Addison Alves melakoni peran baru di sepak bola. Addison saat ini resmi melatih salah satu klub di Liga Spanyol, Puente Castro FC. 

“CD Puente Castro FC sudah menunjuk pelatih baru. Ialah Addison Alves dari Brasil, mantan pesepak bola berusia 42 tahun yang berpengalaman dalam sepak bola profesional Spanyol,” bunyi pernyataan resmi klub pada 27 Juli 2023. 

Pihak klub dalam keterangan resminya juga menyebut bahwa selain pernah bermain di klub Spanyol seperti Hercules CF dan FC Cartagena, Addison disebut memiliki pengalaman banyak di luar Spanyol dengan bermain di Liga Indonesia

“Dia bermain untuk Persela Lamongan dan Persipura Jayapura, dan bermain di Liga Thailand bersama Siam Navy,” 

Baca Juga:Dua Insiden di Laga Persija vs Persebaya yang Harusnya Berbuah Penalti, Kinerja Wasit Dipertanyakan?

Addison Alves sendiri sebelum melatih klub Liga Spanyol itu pada 2020 sempat menjadi asisten pelatih Bali United. 

Pemain bernama lengkap Addison Alves de Oliveira ini mengawali karier di Liga Indonesia pada 2013 saat bermain bersama PSIS Semarang. 

Bersama tim Laskar Mahesa Jenar, Addison mengoleksi 9 gol dari 15 pertandingan. Setelah itu ia pindah ke Persela dan menjalani 23 laga dengan koleksi 9 gol. 

Pada 2017, ia kembali ke Liga Indonesia setelah sebelumnya sempat bermain di Liga Thailand. Di Persipura, mantan striker Hercules itu mencetak 15 gol dari 30 pertandingan. 

Persija pun kepincut dengan Alves dan merekrutnya pada 2018. Sayang di tim Macan Kemayoran, Alves jadi mandul dengan hanya mencetak 1 gol dari 11 laga. 

Baca Juga:Top! Hasil Persija vs Persebaya: Jakmania Cetak Rekor di BRI Liga 1

Baca Juga  Cara Bisnis Tanpa Modal Padang 2023

Setengah musim di Persija, Alves memutuskan balik ke Persipura dan mencetak 5 gol dari 16 pertandingan. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *