Tahun Lalu Farel Prayoga Goyang Istana, Tahun Ini Giliran Putri Ariani Ajak Joget

TEMPO.CO, Jakarta – Pada 17 Agustus 2023, penyanyi Putri Ariani sukses menghibur peserta dan tamu undangan di acara Upacara HUT Indonesia ke-78. Perempuan berumur 17 tahun yang merupakan pemenang ajang Indonesia’s Got Talent (IGT) 2014 ini membawakan dua lagu, yaitu Melati Suci dan Rungkad sambil bermain piano. Putri berhasil membawa para peserta dan tamu di Istana Merdeka bergoyang mengikuti musik, termasuk Presiden Jokowi. 

Berdasarkan antaranews, Putri juga sempat mengungkapkan kepada Jokowi bahwa dirinya akan tampil pada semifinal Americas’s Got Talent (AGT) pada 5 September di Los Angeles, Amerika Serikat atau 6 September waktu Indonesia. Ia pun memohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk berjuang pada ajang pencarian bakat bergengsi itu. 

Pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri ini lahir pada 31 Desember 2005 di Riau dari orang tua bernama Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Saat ini, ia masih menempuh pendidikan kelas XI di SMK Negeri 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta. Setelah lulus dari SMK tersebut, ia bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan di institusi seni pertunjukan paling bergengsi di dunia, The Juilliard School.

Selain memenangkan ajang pencarian bakat, Putri juga meraih beberapa prestasi. Pada 2016, ia meraih penghargaan Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional, menjadi juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis The Voice Kids Indonesia musim kedua. Lalu, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri membawakan lagu Song of Victory di pembukaan ajang olahraga atlet dengan disabilitas se-Asia ini. 

Kemudian, pada 2023, Kemenkumham menunjuk Putri sebagai Duta Kekayaan Intelektual 2023. Ia akan menjadi mitra Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham untuk mempromosikan pentingnya perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual (KI) pada masyarakat, terutama anak muda.

Baca Juga  WorldTradeCenter viral video tiktok

Iklan

Farel Prayoga, penyanyi lagu koplo seusai peringatan HUT RI ke-777. Instagram

Sebelum Putri tampil dengan bangga ketika Upacara HUT Indonesia, Farel Prayoga lebih dahulu tampil menyanyikan lagu milik Abah Lala, Ojo Dibandingke pada HUT Indonesia ke-77. Merdunya suara Farel berhasil membius peserta upacara. Semua peserta upacara dan tamu hadirin senang, tertawa, bergembira, dan berdendang bersama. Gaya Farel yang santai dan tidak grogi bernyanyi di depan Kepala Negara, pejabat, dan tamu undangan semakin menarik peserta upacara untuk berjoget bersama.

Farel berasal dari Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Saat diundang untuk bernyanyi di Istana Merdeka, ia masih duduk di bangku kelas 6 SDN Kepundungan Banyuwangi. Lalu, ketika gladi resik sebelum tampil pada 17 Agustus 2022, Farel dipanggil Jokowi untuk berbincang dan berduet bersama. Jokowi berpesan kepada Farel agar jangan melupakan pendidikan yang harus dicapai setinggi-tingginya, meskipun memiliki kesibukan sebagai penyanyi muda. Ia juga mengaku kepada Jokowi bahwa dirinya bercita-cita menjadi penyanyi sukses. 

Pada 18 Agustus 2022, ketika Malam Syukuran Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, Farel Prayoga diberikan Piagam Penghargaan sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Penghargaan diberikan lantaran Farel menjadi pelajar berprestasi di bidang seni dan budaya pada 2022.

Pilihan Editor: Tampil di Istana Merdeka, Putri Ariani Minta Doa Masuk Semi Final America’s Got Talent



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *