STY Semprot Wasit Usai Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Media Malaysia: Shin Tae-yong Marah, AFF Disuruh Berbenah!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali mengkritik kinerja wasit di ajang Piala AFF U-23 2023, kali ini usai pertandingan kontra Timor Leste, Minggu (20/8/2023).

Di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-23 Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0, namun anak-anak asuh Shin Tae-yong sebenarnya mampu mencetak lebih banyak gol seandainya wasit tidak merugikan skuad Garuda.

Di laga tersebut Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dari satu gol seandainya gol yang dicetak Ramadhan Sananta tidak dianulir wasit.

Berdasarkan rekaman pertandingan, Ramadhan Sananta berada dalam posisi onside. Dia berlari di belakang bek Timor Leste, tetapi sayangnya hakim garis mengangkat bendera.

“Satu hal yang saya ingin katakan, saya tidak ingin menyebut posisi atau jabatan tertentu, tetapi jika AFF ingin mengembangkan reputasi dari kompetisi ini dan juga negara ASEAN ingin mengembangkan sepak bola, maka kita harus memikirkan sesuatu,” ujar Shin Tae-yong pasca laga.

“Tetapi pengambilan keputusan (wasit), hasilnya bisa mengubah permainan. Kita harus memikirkan hal itu (cara meningkatkan kualitas wasit),” jelas Shin Tae-yong.

Kritikan ini pun langsung disorot media Malaysia, Makan Bola. Dalam artikel yang dituliskan, Shin Tae-yong disebut marah dengan keputusan wasit.

“Keputusan Pengadil Buat Shin Tae-yong Marah,” tulis judul artikel tersebut.

“Bagi manajer Korsel itu, kualitas pengadil lapangan di tingkat regional perlu ditingkatkan jika ingin kualitas sepak bola Asia Tenggara lebih maju,” tulis media Malaysia tersebut.

Ini adalah yang kedua kalinya Timnas Indonesia dirugikan oleh keputusan wasit. Di laga perdana kontra Malaysia Garuda Muda juga dirugikan dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Harimau Malaya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Desa Hantu di Cina, Rumah-rumah Ditumbuhi Tanaman setelah Ditinggal Penduduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *