Royal Enfield Super Meteor 650 Meluncur di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp 242 Jutaan

Suara.com – Hari kedua penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 (11/8/2023) atau hari perdana dibuka bagi umum, Royal Enfield meluncurkan Super Meteor 650 terbaru yang ditujukan kepada pasar Indonesia.

“Super Meteor 650 adalah sepeda motor yang menangkap esensi utama dari sebuah cruiser khas Inggris. Desain sepeda motor ini dipengaruhi gaya 1950-an,” papar Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific Markets, Royal Enfield.

“GIIAS 2023 menjadi wadah bagi kami untuk berhubungan dengan komunitas, pengendara motor lain dan semua penggemar otomotif di Indonesia. Kami telah melihat perkembangan yang sangat baik di Tanah Air dan kami telah menjadi salah satu importir sepeda motor terdepan di pasar. Kami yakin Super Meteor 650 akan diterima dengan baik oleh para penggemar sepeda motor di Indonesia dan di dunia,” tambahnya.

Baca Juga:Hadir dengan Sistem Baterai Detachable di GIIAS 2023, Honda EM1 e: Mudah dan Aman Digeber

“Kami yakin bahwa produk baru ini, Super Meteor 650 pasti mampu menarik perhatian mereka gemar menunggang motor, sekaligus mengajak yang belum berpengalaman untuk mengendarai sebuah cruiser dan merasakan pengalaman berkendara Pure Motorcycling khas Royal Enfield,” ujar Anuj Dua.

Sebelum resmi melantai di GIIAS 2023, tunggangan ini telah diuji coba oleh Alitt Susanto alias Shitlicious, pencinta otomotif dan penulis.

“Motor bisa untuk touring atau harian, tanpa gimmick. Inilah motor yang membuat kita mengendarai motor, bukan sebaliknya, kita yang dikendarai motor,” bilangnya seraya menambahkan, Super Meteor 650 seru diajak touring maupun bepergian sehari-hari.

Produk ini adalah cruiser klasik yang konsep rancangannya digarap tim R&D Royal Enfield di Inggris serta India.

Baca Juga  Psikolog Sebut Perlunya Dukungan Keluarga pada Generasi Z dan Manfaatnya
Super Meteor 650 Celestial Red, launching di GIIAS 2023 [Royal Enfield Indonesia].

Super Meteor 650 menggabungkan pengendalian dan instrumen yang rapi dengan nilai ergonomis tinggi, sedangkan mesin fleksibel dan halus memiliki torsi tinggi. Selaras DNA khas Royal Enfield.

Baca Juga:Daihatsu Xenia Edisi Terbatas Melantai di GIIAS 2023, Apa Bedanya?

Salah satu fitur yang selaras kebutuhan kekinian adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) milik Royal Enfield, yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, terhubung ke smartphone pengendara via Bluetooth. Kemudian, sebuah stop kontak USB tersembunyi terletak di bawah panel sebelah kiri.

Fitur menarik lainnya lampu depan LED, yang pertama diterapkan atas sepeda motor Royal Enfield, dirancang secara hati-hati untuk memberikan pesona klasik yang dipadu dengan semua manfaat dari teknologi LED.

Soal warna, Super Meteor 650 tersedia dalam lima pilihan, yaitu Astral Black, Astral Blue, Interstellar Green, Celestial Red dan Celestial Blue.

Soal harga, Anindya Dwiasti, Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia menyatakan sangat reasonable, yaitu:

  • Astral Black, Astral Blue: Rp 242.300.000
  • Interstellar Green: Rp 245.600.000
  • Celestial Blue, Celestial Red: Rp 249.000.000

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *