Resmikan Indonesia Arena: Jokowi Yakin Lebih Banyak Dipakai Konser, Menteri PUPR Main Drum

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung olahraga Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurut Jokowi, stadion tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga dalam ruangan hingga konser musik.

“Indonesia Arena ini terutama bisa dipakai untuk turnamen basket. Tapi juga bisa dipakai untuk badminton, volleyball, futsal, dan juga tentu ya untuk konser,” ujar Jokowi dalam pidatonya sebelum meresmikan IMS pada Senin, 7 Agustus 2023.

Meskipun Indonesia Arena utamanya berfungsi sebagai lapangan olahraga, Jokowi meyakini stadion tersebut akan lebih banyak dipakai untuk acara musik. “Saya yakin ini akan lebih banyak digunakan untuk konser,” kata dia.

Karena itu, Jokowi mempersilahkan para musisi dan promotor musik yang ingin tampil di Indonesia Arena untuk segera mendaftarkan diri. Arena ini, menurutnya, dapat menampung hingga 16 ribu penonton.

Meskipun begitu, Jokowi mengaku lebih suka jika stadion baru tersebut digunakan untuk olahraga. “Saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga senang,” ujarnya.

Jokowi berpendapat setiap kegiatan, termasuk konser, yang diadakan di Indonesia Arena akan bermanfaat untuk ekonomi. “Setiap ada konser pasti ada perputaran uang, ada perputaran ekonomi,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, perputaran ekonomi terjadi saat penonton belanja dan mengeluarkan uang. “Ada perputaran ekonomi, baik yang di atas, di bawah, maupun di tengah,” ujarnya.

Selanjutnya: Kepala Negara mengungkapkan….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Nikita Mirzani Diduga Sindir dr Richard Lee Fasilitasi Lady Nayoan Umbar Kesedihan: Youtube Dokter Alisnya Disulam, Rambutnya Botak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *