PPPK 2023 Guru dan Tenaga Kesehatan Paling Banyak yang Dibuka KemenPAN-RB, Begini Rincian Formasinya

SUARA TASIKMALAYA – Akhirnya kejelasan terkait formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 dibuka untuk tenaga kesehatan dan guru sudah dijawab Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Tampaknya formasi untuk tenaga guru dan kesehatan dibuka paling banyak pada seleksi CPNS dan PPPK 2023 tahun ini dari total kuota 572.496.

Hal ini berdasarkan sesuai hasil Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN 2023, di Jakarta, Kamis (3/8/2023) kemarin.

Tidak lupa juga MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah banyak instansi yang membantu untuk memberikan usulan terkait seleksi CPNS dan PPPK 2023.

Baca Juga:Ferdy Sambo Batal Dihukum Mati, Netizen Gak Kaget: Udah Tahu Endingnya

“Terima kasih kepada instansi yang menyampaikan usulan formasi. Semoga proses seleksi berjalan lancar,” ujar Anas.

Secara tegas, MenPAN-RB akan terus mengawasi proses seleksi yang diidamkan oleh semua orang untuk menjadi ASN. Supaya tidak terjadi adanya kecurangan saat seleksi berlangsung.

“Kami menjamin semuanya fair, tidak bisa titip-menitip. Kita berharap ASN bisa melahirkan kinerja berdampak yang dapat dirasakan masyarakat,” jelas MenPAN-RB itu.

Diketahui, tenaga non-ASN dari pendidikan dan kesehatan hanya dibuka melalui Pemerintah Daerah yang mendapatkan kuota formasi sebanyak 493.634.

Yang dimana rincian perhitungannya kuota PPPK guru sebesar 296.084, dan PPPK tenaga kesehatan hanya 154.724. Adapun formasi PPPK tenaga teknis yang lain sebanyak 42.826.

Baca Juga:Gerindra Setuju Batas Usia Minimal Capres dan Cawapres di Bawah 40 Tahun

Bagian Pemerintah Pusat membuka formasi CPNS 2023 hanya 28.903 dan PPPK sebesar 49.959 saja.

Dalam hal ini, seleksi CPNS hanya terletak di Pemerintah Pusat yang akan menerima sekitar 28 ribu orang untuk menjadi ASN.(*)

Baca Juga  Vonis Mati Ferdy Sambo Berubah Jadi Seumur Hidup Viral, Komentar Netizen Menohok

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *