Persis Solo Bongkar Ulah Busuk Rekanan PT LIB: Beri Tiket ke Suporter Persib, Berujung Denda Komdis PSSI

Persis Solo mengungkap fakta mengejutkan usai menerima sanksi denda Rp 25 juta dari Komdis PSSI karena dianggap gagal mengantisipasi kehadiran suporter Persib Bandung sebagai suporter klub tamu dalam laga di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023).

Betapa tidak. Manajemen tim Laskar Sambernyawa menemukan fakta tiket yang dimiliki sejumlah suporter tim Maung Bandung itu merupakan jatah rekanan PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, selaku operator kompetisi.

Dalam pernyataan resmi, Senin (14/8/2023), berdasarkan bukti yang dikumpulkan,  ditemukan fakta bahwa kehadiran penonton yang dicap sebagai suporter tim tamu saat itu difasilitasi oleh pihak luar klub baik Persis maupun Persib

Manajemen Persis menemukan tiket untuk tribun VIP Sayap Utara dengan nomor seri 32-0001 s.d 32-0270 yang ditujukan sebagai tiket complimentary untuk rekanan sponsor LIB–yang merupakan kewajiban PERSIS untuk memenuhi Regulasi Marketing Pasal 10.

Baca Juga:Lawan Wolves di Pekan Pertama Liga Inggris, Manchester United Bisa Ukir 1 Rekor Legendaris

“Sebagian diantaranya justru didistribusikan oleh rekanan sponsor LIB kepada penonton yang dianggap Komdis sebagai suporter Persib,” tulis pernyataan tersebut.

Manajemen menjelaskan, penjualan atau distribusi tiket complimentary dari Panitia Pelaksana (Panpel) kepada penonton umum yang saat ini dianggap sebagai suporter Persib rekanan sponsor PT LIB adalah tindakan yang tidak tercantum dalam Regulasi Marketing Pasal 6 tentang Hak Sponsor dan Produk Ofisial Kompetisi.

Pihaknya juga menyadari bahwa tidak ada sistem yang sempurna, dan Persis Solo telah berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah kehadiran suporter tim tamu dengan berbagai filter pada sistem penjualan tiket.

“Namun distribusi tiket kepada penonton umum yang dilakukan oleh rekanan sponsor PT LIB ini menjadi hal kontradiktif yang mencederai tuntutan LIB kepada tim tuan rumah,” tegas pernyatan tersebut.

Baca Juga  Italia Akui Pembunuhan terhadap Muammar Gaddafi adalah Kesalahan

Sebelumnya, tim Kota Bengawan menerima surat dari PSSI dengan nomor 054/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2023, yang menyatakan bahwa Panitia Pelaksana Pertandingan pada laga Persis vs Persib melakukan pelanggaran regulasi dan disiplin karena dianggap gagal mengantisipasi kehadiran suporter klub tamu di Stadion Manahan.

Baca Juga:Komunitas Wuling Lihat Langsung New Almaz RS di GIIAS 2023

Penulis: Ronald Seger Prabowo

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *