LRT Jabodetabek Segera Beroprasi, Berikut Tarif, Fasilitas dan Keuntungannya

SUARA SUMEDANG-Lintas Rel Terpadu Jakarta Bogor Depok Bekasi (LRT Jabodebek) akan segera beroperasi pada 26 Agustus 2023. 

LRT Jabodebek merupakan sistem transportasi massal berbasis rel yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. LRT Jabodebek memiliki panjang lintasan 58 kilometer dengan 18 stasiun.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku operator LRT Jabodebek menetapkan tarif Rp 5.000 untuk 1 kilometer pertama, dan Rp 700 untuk setiap kilometer berikutnya. Tarif ini berlaku untuk semua penumpang, termasuk dewasa, anak-anak, dan lansia.

Tarif LRT Jabodebek dapat dibayar dengan tunai, kartu uang elektronik, atau kartu KAI Access. Penumpang juga dapat membeli tiket LRT Jabodebek secara online melalui aplikasi KAI Access. Tiket LRT Jabodebek yang dibeli secara online dapat dicetak di mesin cetak tiket yang tersedia di stasiun LRT Jabodebek.

Baca Juga:Netizen Dibuat Kagum dengan Adab Starla saat Mengetahui Inara Rusli Live di Medsos

Berikut adalah tarif LRT Jabodebek:

Jarak 0-1 kilometer: Rp 5.000
Jarak 1-2 kilometer: Rp 5.700
Jarak 2-3 kilometer: Rp 6.400
Jarak 3-4 kilometer: Rp 7.100
Jarak 4-5 kilometer: Rp 7.800

Tarif LRT Jabodebek yang ditetapkan oleh PT KAI dinilai masih terjangkau oleh masyarakat. Hal ini karena LRT Jabodebek merupakan moda transportasi massal yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. LRT Jabodebek juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.

Dengan tarif yang terjangkau, LRT Jabodebek diharapkan dapat menarik lebih banyak masyarakat untuk menggunakan moda transportasi ini. Hal ini akan dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang beroperasi di jalan raya, sehingga dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan kualitas udara di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Baca Juga  FlyHighOutNow viral video link full

Keuntungan Menggunakan LRT Jabodebek

Baca Juga:Nilai Pasar Marselino Ferdinan Semakin Naik Tajam, Sosok Ini Sebut Anak Emas Shin Tae-young Bisa Tembus 450 Ribu Euro

Selain tarif yang terjangkau, LRT Jabodebek juga memiliki sejumlah keuntungan lain, yaitu:

-Waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan dengan kendaraan pribadi

-Keamanan dan kenyamanan yang lebih baik

– Fasilitas yang lebih lengkap, seperti kursi yang nyaman, AC, dan Wi-Fi
Terintegrasi dengan moda transportasi lain, seperti KRL, MRT, dan Transjakarta

LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.(*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *