Komentar Kiper Andre Onana Usai Manchester United Dikalahkan Tottenham 2-0 di Liga Inggris

TEMPO.CO, Jakarta – Penjaga gawang Andre Onana merasakan kebobolan dua kali saat Manchester United kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur dalam laga tandang Liga Inggris pekan kedua, Sabtu, 19 Agustus 2023. Sebelumnya, ia berhasil mencatat clean sheet saat Setan Merah meraih kemenangan di laga pembuka menjamu Wolves 1-0. 

Meski timnya kalah, Onana tidak menganggap bahwa Tottenham lebih baik dari Manchester United. Menurut dia, kekalahan mereka terjadi karena banyak melakukan kesalahan sendiri di babak kedua. 

Setelah bermain imbang di babak pertama, Man United kebobolan dua gol di babak kedua. Gol pertama tim tuan rumah terjadi saat pertandingan kembali dilanjutkan usah jeda pergantian babak. Pape Matar Sarr membuka keunggulan pada menit ke-49. Berikutnya, gol bunuh diri yang dilakukan Lisandro Martinez pada menit ke-83. 

“Saya tidak berpikir mereka lebih baik dari kami. Kami membuat beberapa kesalahan di babak kedua, tetapi sepak bola tidak hanya tentang satu babak,” kata Andre Onana berbicara kepada Sky Sports usai laga. 

Kiper asal Kemerun yang diboyong dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas sebagai pengganti David de Gea, menilai ia dan rekan-rekannya memulai pertandingan dengan sangat baik dan menciptakan peluang gol. 

“Sayangnya, kami tidak mencetak gol dan ini adalah poin kunci. Jika kami mencetak gol di babak pertama, maka itu pasti akan menjadi pertandingan yang berbeda,” kata pemain berusia 27 tahun itu. 

“Sepak bola adalah tentang mencetak gol terutama saat bermain menghadapi lawan yang bagus. Kami memiliki beberapa peluang besar dan tidak mencetak gol. Pada akhirnya, harus membayar itu.”

Iklan

Menurut dia, timnya harus tetap tenang menghadapi kekalahan pertama mereka di Liga Inggris ini. “Kami harus tetap tenang dan terus bekerja. Jika kami bekerja seperti yang kami lakukan maka di akhir musim ini tim akan baik-baik saja.”

Baca Juga  Anak Presiden Vs Anak Sopir Taksi, Wali Kota Depok Dukung yang Ini

“Kami harus mengakui kesalahan kami karena pada akhirnya kami bersama menghadapi ini, kami adalah klub besar dan kami harus bertanggung jawab.”

Kekalahan di Spurs ini membuat Manchester United tergelincir ke peringkat kesepuluh di klasemen sementara Liga Inggris. Berikutnya, Andre Onana dan rekan-rekannya akan menjamu Nottingham Forest pada Sabtu, 26 Agustus 2023. 

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Manchester United Kalah 2-0 di Tottenham, Begini Komentar Pedas Roy Keane dan Saran Gary Neville



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *