Kiper Arsenal Matt Turner Resmi Gabung dengan Nottingham Forest

TEMPO.CO, Jakarta – Nottingham Forest telah mengontrak kiper Matt Turner dari Arsenal. Pemain internasional Amerika Serikat itu menandatangani kontrak empat tahun. Kedua klub mengumumkan kesepakatan itu pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Tidak ada rincian keuangan yang diberikan tetapi media Inggris melaporkan bahwa Forest akan membayar 7 juta pound atau Rp 135,4 miliar untuk Turner ditambah 3 juta tambahan terkait dengan kinerja.

Pemain berusia 29 tahun itu telah 32 kali memperkuat timnas Amerika Serikat sejak debut tim nasionalnya pada Februari 2021 dan juga menjadi kapten timnas AS pada Piala Emas CONCACAF tahun ini. Dia memenangi turnamen itu pada 2021 dan Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF 2023.

Turner menjadi terkenal di Major League Soccer di mana ia membuat 111 penampilan untuk New England Revolution sebelum pindah ke Arsenal tahun lalu. Turner adalah penjaga gawang cadangan Aaron Ramsdale di The Gunners dan membuat tujuh penampilan bersama klub Liga Premier itu.

“Ketika saya mendengar bahwa ada minat untuk membawa saya ke sini, rasanya tepat untuk keluarga saya, rasanya tepat ketika agen saya berbicara kepada saya tentang hal itu dan rasanya langkah yang tepat untuk saya saat ini,” kata Turner dalam sebuah pernyataan.

“Manajer (Steve Cooper) dan staf ruang belakang, segala sesuatu tentang klub memiliki sedikit kilau. Ini terasa sejak awal dan saya senang itu selesai.”

Iklan

Turner adalah rekrutan ketiga Forest pada penutupan musim setelah Ola Aina dan Anthony Elanga. Orang Amerika itu bahkan mungkin menghadapi mantan timnya ketika Forest bertandang ke Arsenal pada Sabtu, 12 Agustus 2023, dalam pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim 2023-2024.

Menurut media Inggris, Arsenal diperkirakan akan mengganti Turner dengan kiper Brentford asal Spanyol, David Raya.

Baca Juga  Philippines-China Dispute Over Grounded Warship Heats up

REUTERS

Pilihan editor: Lionel Messi Bawa MLS ke Puncak Penelusuran Trending di Google



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *