Kalahkan Thailand, Timnas Basket Putri Indonesia Selangkah Lagi Naik ke Divisi A

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas basket putri Indonesia lolos ke babak final kejuaraan bola basket FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B setelah mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 65-57 di semifinal, Jumat, 18 Agustus 2023. Thailand gagal memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok. 

Dengan lolos ke final, timnas putri Indonesia selangkah lagi naik ke Divisi A. Untuk memastikannya, timnas basket putri harus mengalahkan Iran di partai final pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Timnas basket putri kembali ketemu Iran setelah di semifinal menyingkirkan Yordania 72-54. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di penyisihan Grup A. Saat itu, Indonesia menang dengan skor 65-56.

“Iran memang lebih solid bermain sebagai team daripada Yordania,” kata penanggung jawab timnas putri Christopher Tanuwidjaja usai pertandingan.

“Melawan Iran, lagi-lagi para pemain harus bermain sebagai tim. Bukan mengandalkan 1 atau 2 orang. Kemudian harus berani menghadapi permainan keras dari Iran. Yang terpenting, harus percaya kita layak mencetak sejarah baru bagi Indonesia,” ujar Christopher.

Timnas basket putri sudah menunjukkan kekuatan bermain secara kolektif saat menghadapi Thailand. Pada laga itu, timnas putri langsung menekan sejak kuarter pertama. 

Indonesia mencetak poin pertama melalui tembakan tiga angka Henny Sutjiono. Setelah disamakan oleh Thailand melalui Rattiyakorn Udomsuk, Indonesia kembali menjauh berkat layup dua poin Kimberley Pierre-Louis. Timnas basket putri menutup perlawanan Thailand di kuarter pertama dengan kedudukan 18-12.

Memasuki kuarter kedua, Kimberley membuka perolehan angka Indonesia dengan dua poin. Henny dan kawan-kawan menjaga dominasi Indonesia atas Thailand dengan menutup kuarter kedua 34-27. 

Iklan



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Contoh Iklan Jual Rumah Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *