Jokowi Disebut Beri Masukan soal Dukungan Pencapresan Prabowo Subianto, tapi Tak Ada Cawe-cawe

TEMPO.CO, Jakarta – Juru bicara Partai Gerindra Budi Djiwandono tak menampik bahwa dalam pembentukan dukungan pencapresan Prabowo Subianto menerima masukan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi. “Saya kira ini ranah demokrasi, tentu masukan Jokowi adalah hal yang sangat penting juga, dan kami menerima masukan beliau,” katanya saat ditemui di Aula Museum Penulisan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat pada Ahad, 13 Juli 2023. 

Alasan Gerindra terima masukan Jokowi

Budi beralasan Gerindra menerima masukan Jokowi lantaran hal-hal yang dicanangkan mantan Wali Kota Solo itu berjalan baik. Alasan lainnya, ujar Budi, hingga kini kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi mencapai 70-82 persen atas kepemimpinannya. 

“Dan program yang beliau jalankan. Nah ini yang akan jadi fondasi untuk kami juga merencanakan program-program,” kata Budi Djiwandono.

Gerindra terima masukan dari pihak lain

Selain Jokowi, Budi menyatakan Gerindra juga mengambil masukan dari pihak-pihak lainnya. “Kami terima masukan semua pihak, termasuk Pak Jokowi mungkin beri masukan juga,” katanya. 

Kendati begitu, kata Budi, tak luput dari perhatiannya bahwa tiap partai memiliki mekanisme yang berbeda-beda pula. “Tiap partai mempunyai hak dan mekanisme masing-masing untuk tentukan arahan, dan ini yang diutamakan partai,” ujar Budi.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gritte Agatha Tunangan, Umur Pacaran Disamakan dengan Kredit Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *