Jokowi Ajak Duta Besar Asing Naik MRT dari Menuju Sekretariat ASEAN

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak sejumlah duta besar asing naik kereta MRT Jakarta bersama menuju Sekretariat ASEAN di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 8 Agustus 2023. Kunjungan Jokowi dan duta besar itu untuk menghadiri peringatan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day.  

Pantauan Tempo, Jokowi dan rombongan tiba di Stasiun MRT Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka kemudian menaiki kereta bawah tanah tersebut dalam satu gerbong yang sama.

Sebelum naik MRT, Jokowi diberikan kartu MRT edisi khusus ASEAN. Kartu elektronik ini diluncurkan untuk memperingati HUT ke-56 ASEAN

Kepala Negara melakukan tap in kartu tersebut secara langsung ke area stasiun. Di dalam gerbong kereta, Jokowi nampak berbincang dengan para dubes. Sesampainya di Stasiun ASEAN, Jokowi dan para dubes berjalan menuju Sekretariat ASEAN.

Iklan

Meski ditumpangi Jokowi dan sejumlah tamu penting, masyarakat umum juga bisa menaiki kereta tersebut. Mereka tampak di gerbong yang berbeda dengan Jokowi.

Dalam kunjungan ini, Jokowi ditemani oleh sejumlah menteri, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menko PMK Muhadjir Effendy. Turut hadir Dirut PT MRT Jakarta Mohamad Aprindy, Kepala Sekretariat Presiden sekaligus Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen M Hasan, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. 

Pilihan Editor: Arahan Jokowi ke Heru Budi: MRT Jakarta Jalur Timur-Barat Dibangun Pakai Skema yang Sama



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jejak Impunitas dalam Kasus Pelanggaran HAM Berat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *