Jadwal dan Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada Pekan Ke-9 Liga 1 Jumat Sore, Live di Indosiar

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Liga 1 pekan kesembilan pada Jumat, 18 Agustus 2023, akan menampilkan pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai 15.00 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Laga ini akan menjadi ujian sebenarnya bagi pelatih caretaker Persebaya, Uston Nawawi. Sebelumnya, ia sudah mampu memberi dua kemenangan bagi timnya yang gagal melakukannya dalam enam laga di bawah Aji Santoso, yang kemudian dipecat.

Bersama Uston Nawawi Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Setelah itu mereka mengkalahkan tamunya Persita  1-0.

“Dalam dua pertandingan ini, saya menekankan kepada seluruh pemain untuk berjuang dulu,” kata Uston Nawawi dikutip dari laman resmi Persebaya. 

“Perkara seri, menang, atau kalah, itu urusan nanti. Yang paling penting, semua berjuang keras di lapangan.”

Soal dua kemenangan beruntun Persebaya sebelum menjamu PSM Makassar, itu menurut Uston baru dua pertandingan. Dia ingin anak asuhnya tetap membumi.

“Kami berjuang lagi pada pertandingan selanjutnya. Selama anak-anak bermain disiplin dan efektif, kami yakin bisa bersaing,” kata Uston.

Kini, Persebaya berada di peringkat ke-11 dengan poin 11 dari delapan pertandingan yang sudah dijalani. Mereka hanya unggul selisih gol dari PSM Makassar yang ada di bawahnya.

PSM Makassar harus lebih memikirkan strategi terbaik dengan jadwal yang padat yang mereka jalani. Mereka juga harus berjuang di babak play off Piala AFC 2023. Ini menjadi ujian pelatih PSM, Bernardo Tavares untuk meramu tim terbaik dan tetap konsisten.

Menjelang laga ini, PSM Makassar juga harus melakukan evaluasi menyusul kekalahan dari Bali United dengan skor 2-3 pada laga sebelumnya.

Performa Juku Eja memang masih inkonsisten. Pada lima laga terakhir mereka, pasukan Juku Eja hanya meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan.

Baca Juga  Ketua MPR Bamsoet Singgung Tantangan Sektor Keuangan di Sidang Tahunan

“Ketika tidak menang tentu kami merasa sedih. Kami juga kecewa karena terkadang menang, imbang, dan kalah,” kata Bernardo Tavares dilansir dari situs resmi PT LIB. 

Iklan

“Tetapi, kami juga harus melihat perjuangan pemain di lapangan,” tutur pelatih asal Portugal ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Andre Oktaviansyah, Song Ui-young; Sho Yamamoto, Kasim Botan, Bruno Moreira; Wildan Ramdhani.
Pelatih (caretaker): Uston Nawawi.

PSM (3-5-1-1): Reza Arya Pratama; Kike Linares, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; Victor Dethan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Willem Jan Pluim; Adilson Silva.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Lima Laga Terakhir Persebaya di Liga 1

12/8/2023 Persebaya 1-0 Persita Tangerang 
8/8/2023 Bhayangkara FC 1-2 Persebaya
4/8/2023 Persebaya 1-2 Persikabo 1973
30/7/2023 Persija Jakarta 1-0 Persebaya
23/7/2023 Persebaya 2-2 RANS Nusantara

Lima Laga Terakhir PSM di Liga 1

11/8/2023 Bali United 3-2 PSM 
7/8/2023 Persita Tangerang 0-1 PSM 
3/8/2023 PSM 1-2 Persik Kediri 
29/7/2023 Bhayangkara FC 0-0 PSM 
22/7/2023 PSM 4-2 Persib Bandung

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Persebaya Surabaya sedang beranjak bangkit dan akan berusaha menjaga tren positinya di kandang sendiri. Mereka akan menghadapi juara bertahan yang sejauh ini tampil tak konsisten termasuk kalah dalam laga terakhirnya. Karena itu, Bajul Ijo lebih diunggulkan untuk menang.

Pilihan Editor: Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Malam Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *