Iriana Jokowi Tampil Menawan Dalam Balutan Busana Adat Bali Untuk Tari Legong di Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Suara.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) tampil berbeda dengan busana adat Bali dalam upacara peringatan HUT RI Ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Bukan busana adat Bali biasa, Iriana Jokowi terlihat tampil dengan busana Tari Legong yang terkenal. Busana tersebut berwarna emas dan hijau tua yang khas, menggambarkan sebuah lukisan daun dan bunga-bunga. 

Ia juga memadukannya dengan kain songket yang ditenun dengan menggunakan benang warna dan benang emas. Kain ini dililitkan di pinggul kemudian diikatkan stagen emas.

Di bagian depan baju, ada pula kain penutup dada yang berhiaskan prada digunakan untuk menutup bagian dada yang terbuat dari tenunan tradisional Bali yang terbuat dari benang warna kuning emas.

Baca Juga:Rekam Jejak Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, Komandan Upacara HUT RI ke-78 di Istana

Ibu tiga anak ini juga tampak melengkapinya dengan gelungan atau hias kepala yang dipenuhi bunga-bunga. Serta aksesoris gelang lengan berwarna emas yang membuat penampilannya semakin cantik, serta kipas yang senada penampilannya.

Menariknya, make up Iriana Jokowi hari ini juga dirias layaknya penari Legong dengan wajah yang lebih putih dari warna kulit asli dan makeup yang lebih bold. Meski begitu, istri orang nomor satu di Indonesia tersebut tetap terlihat anggun.

Tahun lalu, Iriana Jokowi mengenakan baju adat suku Buton dengan busana serba biru berhias sulaman benang perak dan hiasan serba emas. Ia juga tampil dengan hiasan kepala yang umum dikenakan perempuan Buton dalam acara khusus, termasuk pernikahan

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Disebut Beri Masukan soal Dukungan Pencapresan Prabowo Subianto, tapi Tak Ada Cawe-cawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *