Ini Dia! Tips & Trik Agar Mata Keruh Menjadi Bening dan Bersinar

SUARA CIANJUR – Mata adalah jendela jiwa, memiliki mata yang bening dan bersinar adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kecantikan alami yang diidamkan para wanita. 

Saat mata anda bersih dan bersinar, bisa meningkatkan kadar rasa percaya diri. Selain itu dapat dengan mudah menarik perhatian orang di sekitar. Namun, untuk mencapai mata yang bening dan bersinar, diperlukan perawatan dan perhatian khusus.

Jika anda ingin memperbaiki tampilan kesehatan mata anda, berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu anda mendapatkan mata yang bening dan bersinar:

1. Konsumsi Makanan yang Kaya Nutrisi 

Baca Juga:Pantas Kesal Setengah Mati, Rocky Gerung Merasa Dibohongi Jokowi dan Kroco? ‘Mereka Gak Lapor Saya…’

Nutrisi adalah kunci untuk mata yang sehat. Makanan yang kaya vitamin A, C, E, dan betakaroten, dapat membantu memperkuat mata anda, dan melindunginya dari kerusakan. Beberapa contoh makanan yang baik untuk mata meliputi wortel, bayam, kacang-kacangan, jeruk, dan ikan berlemak seperti salmon. Asupan makanan yang tepat dapat membantu mencegah masalah mata, seperti katarak dan degenerasi makula.

2. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Anda 

Air memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Pastikan anda cukup minum air setiap hari, untuk mencegah mata kering. Mata yang kering cenderung tampak kusam, dan kurang bersinar. Jika Anda sering bekerja di depan komputer atau gadget layar lainnya, pergilah sejenak dan beristirahatlah untuk mengurangi ketegangan mata.

3. Gunakan Kacamata Pelindung 

Jika Anda sering berada di bawah sinar matahari, atau di lingkungan yang berdebu, gunakan kacamata pelindung untuk melindungi mata anda dari partikel-partikel berbahaya. Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat merusak mata anda, dan meningkatkan risiko katarak serta gangguan mata lainnya.

Baca Juga  Waktunya Tingkatkan Kepercayaan Diri di Tempat Kerja dengan Cara Berikut

Baca Juga:Fajar/Rian Kandas di Perempat Final Australian Open 2023

4. Rutin Periksa Mata 

Mengunjungi dokter mata secara berkala, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda. Dokter mata dapat mendeteksi masalah mata, dan memberikan perawatan yang tepat. Segera periksakan mata, jika anda mengalami gejala seperti penglihatan kabur, mata merah, atau mata terasa sakit.

5. Jangan Mengucek Mata Terlalu Sering 

Ketika mata terasa gatal atau iritasi, jangan terlalu sering menguceknya. Mengucek mata dapat menyebabkan peradangan, dan membahayakan kesehatan mata Anda. Lakukan kompres dingin untuk mata anda, guna meredakan ketidaknyamanan.

6.Lakukan Latihan Mata 

Latihan mata sederhana, dapat membantu menjaga kekuatan otot mata dan meningkatkan kesehatannya. Beberapa latihan yang dapat anda coba, dengan melihat objek yang jauh dan dekat secara bergantian, serta berkedip secara cepat selama beberapa detik untuk melembabkan mata (*).

(*/Haekal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *