Ingin Pertandingan Liga 1 Dipimpin Wasit Wanita, Rencana Erick Thohir Ini Didukung Warganet: Biar Jadi Tamparan Bagi Mereka

Bisnis101 Dilihat

Suara Denpasar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tak henti-hentinya membuat gebrakan baru di dunia sepak bola. 

Pasalnya, Erick Thohir baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya berharap pertandingan Liga 1 ke depannya bisa dipimpin wasit wanita

Hal ini ia ungkapkan setelah meninjau seleksi Timnas U-17 asuhan Bima Sakti di Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Erick mengatakan dirinya sempat bertemu dengan beberapa wasit wanita. 

“Saya bertemu Nilam, Imelda, dan Sarah saat meninjau seleksi Timnas U-17 di Senayan, Jakarta. Mereka telah menjadi wasit sejak 2016 dan berharap bisa naik ke jenjang lebih tinggi sebagai wasit profesional,” kata Erick Thohir dalam keterangan di akun Instagram pribadinya belum lama ini. 

Baca Juga:Sindir PSSI, Eks Pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini Singgung Soal Seleksi Timnas U-17: Tidak Realistis

Pria yang menjabat sebagai Ketua Komite Wasit itu juga mengatakan bahwa sejak awal duduk di kursi PSSI, rencana mengembangkan hakim garis dari kalangan wanita sudah terngiang dibenaknya. 

“Sejak awal menjadi Ketua PSSI, saya memang mendorong jumlah wasit wanita semakin banyak. Ke depan mereka juga memiliki kesempatan memimpin pertandingan di level profesional,” ujarnya. 

Erick menerangkan, penerapan wasit wanita bukanlah sesuatu hal yang baru dalam dunia sepak bola. Karena itu, ia pun berharap bisa menggunakan wasit wanita dalam pertandingan Liga 1 ke depannya. 

“Eropa sudah lazim menggunakan wasit wanita. Piala Dunia 2022 juga sudah ada wasit wanita memimpin pertandingan. Kenapa tidak, Indonesia juga ada wasit wanita memimpin pertandingan Liga 1?” pungkasnya. 

Siapa sangka, banyak dari kalangan warganet yang mengaku setuju dan mendukung rencana Erick Thohir tersebut. 

Baca Juga:Shin Tae-yong Dibikin Pusing Klub, Pelatih Timnas Malaysia Malah Tak Sulit Panggil Pemain untuk Piala AFF 2023: Walaupun Di Luar Kalender FIFA

Baca Juga  Forest Fire Licks Mount Rinjani Trekking Route

“Keren ini pak Erick Thohir begitu peduli,” kata akun bernama @anthoniusch

“Keren banget Pak Erick Tohir ini awal yang baik untuk mendapatkan jenjang karir yang sama dengan laki-laki jadi wasit dalam mengawal proses pertandingan sepakbola Indonesia,” tulis akun bernama @sugiarti.ahmad

“Mantap, semangat pak Erick majukan sepakbola Indonesia,” kata @kirara_chelsea

“Semoga ya pak, para wasit wanita berharap kompetisi sepakbola wanita Indonesia bergulir dengan baik ke depan,” tulis akun bernama @azizahhalfionita

Menariknya lagi, ada pula di antara mereka yang bahkan sampai menyarankan agar wasit wanita bisa mengganti hakim garis yang dinilai tidak beres dalam memimpin pertandingan Liga 1 musim ini.

“Wasit liga 1 hasil seleksi yang kerja sama sama Jepang kan banyak yang gak beres dan terindikasi jual beli kunci jawaban tuh. Nah wasit-wasit yang gak beres itu ganti aja sama wasit-wasit wanita ini, biar sekalian jadi tamparan bagi mereka bahwa sepak bola Indonesia tidak butuh orang-orang curang dan serakah,” kata akun bernama @suparman_acm menyarankan. (*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *