Hasil BRI Liga 1: Kecolongan Gol Telat, Bali United Gagal Taklukkan Persik di Kandang

Suara.com – Kemenangan Bali United yang sudah di depan mata atas Persik Kediri di pekan ketujuh BRI LIga 1 2023/2024 harus lenyap karena gol telat. Bali United harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan tamunya itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (7/8) malam WIB.

Bali United unggul 1-0 berkat gol Eber Bessa di babak pertama jelang half-time. Namun, kemenangan yang hampir diraih harus sirna setelah Persik menyamakan kedudukan di injury babak kedua lewat gol penalti Yohanes Pahabol.

Dengan hasil seri ini, Bali United mengoleksi 11 poin dari tujuh laga, sama dengan tiga tim lainnya. Bali United terpaut satu angka dari pemuncak klasemen, Madura United yang baru bermain enam kali.

Sementara itu, Persik Kediri ada di posisi ke-12 klasemen dengan raihan 8 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga:Injury Time Liga Inggris Adopsi Piala Dunia 2022, Pep Guardiola Nyinyir: Sekarang Semua Laga Pasti 100 Menit

Di Stadion Dipta, kebuntuan Bali United terpecahkan pada menit ke-41. Bali United menjebol gawang Persik melalui tendangan Eber Bessa usai memanfaatkan umpan dari Ilija Spasojevic.

Pada menit ke-89, tim tamu Persik secara dramatis mendapat hadiah penalti pada menit ke-89 karena ada bek Bali United yang melakukan pelanggaran.

Tuan rumah coba memprotes keputusan tersebut. Mereka kemungkinan mengklaim bola sudah lebih dahulu ditendang sebelum ada pelanggaran. Namun, wasit tidak bergeming.

Penalti kemudian dieksekusi oleh Yohanes Pahabol pada menit 90+2. Ia sukses mengecoh kiper Bali United asal Brasil, Adilson Maringa. 1-1.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai laga babak kedua berakhir.

Baca Juga:Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Taklukkan Persita Tangerang di Indomilk Arena

Baca Juga  Jalan Mundur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Susunan Pemain:

Bali United XI: Adilson Maringa; Novri Setiawan, Kadek Arel Priyatna, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Kadek Agung Widnyana Eber Bessa, M. Rahmat, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Teco

Persik Kediri XI: Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Rohid Chand, Renan Da Silva, Bayu Otto, Flavio Da Silva, Muhammad Supriadi, Jeffeson Vieira.

Pelatih: Marcelo Rospide



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *