Gibran Absen dalam Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo, PDIP Ungkap Alasannya

TEMPO.CO, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menggelar acara pelatihan bagi juru kampanye bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Sekolah Partai, hari ini. Kendati demikian, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang sebelumnya didapuk jadi jurkam PDIP, nampak absen di acara tersebut.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu sedianya sudah ambil bagian dalam pemenangan Ganjar. Pasalnya, kata dia, Gibran sudah memimpin tim diskusi maupun mengikuti sekolah partai.

“Jadi hari ini merupakan pelatihan jurkam. Dan kalau seluruh Kepala Daerah PDIP karena sudah mengikuti sekolah partai, otomatis ya nanti akan diikutsertakan di dalam jurkam,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Hasto mengatakan pelatihan jurkam akan diisi dengan materi ihwal ideologi PDIP yang jadi dasar melakukan komunikasi politik. Tak hanya itu, Hasto menyebut peserta pelatihan juga akan mendapatkan materi soal platform partai, visi misi Ganjar, serta agenda strategis Ganjar kala maju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

“Karena itulah dihadirkan representasi dari tim 7 yang akan menyampaikan suatu hubungan strategis antara kepemimpinan Pak Jokowi dengan Pak Ganjar ke depan,” kata Hasto.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara ihwal pernyataannya yang disebut menolak jadi jurkam pemenangan Ganjar. Pernyataan Gibran ihwal penolakan tersebut ditayangkan dalam sebuah video yang beredar baru-baru ini. 

Gibran menjelaskan, dia bukan jurkam Ganjar Pranowo karena masa kampanye Pilpres 2024 belum mulai. Ia mengatakan tim resmi kampanye juga belum dibentuk.

Iklan

“Lha memang waktu kampanyenya kan memang belum mulai? Ditanyakan terus? Waktu kampanye belum mulai, tim resmi belum dibentuk. Ya dah itu aja,” ujar Gibran saat ditemui awak media di Solo Safari, Sabtu, 29 Juli 2023. 

Baca Juga  Mitos Seram di Sumedang, Hindari Sebut Kata 'Peda' di Desa Ini jika Tak Ingin Hal Ini Terjadi

Gibran meminta agar ia tidak di-framing mendukung capres mana pun, termasuk menjadi jurkam Ganjar Pranowo. Sebab menurutnya, saat ini memang belum waktunya kampanye. 

“Jangan mem-framing saya mendukung ini, mendukung itu. Nggak, wong memang belum waktunya kampanye kok,” kata Gibran.

Pilihan Editor: Citra Ganjar Pranowo Sebagai Family Man Dinilai Jadi Modal untuk Gaet Suara

IMA DINI SHAFIRA | SEPTIA RYANTHIE



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *