Duel Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 Pekan Keenam: Jadwal Live, Komentar Pelatih, dan Kondisi Tim

TEMPO.CO, Jakarta – Laga Arema FC vs Barito Putera akan tersaji pada pekan keenam BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Pertandingan akan dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar

Pelatih Arema FC Joko Susilo berharap para pemain bangkit setelah terdampar di dasar klasemen Liga 1 dengan hanya mengemas dua poin dari lima pertandingan. “Kami tekankan kepada pemain untuk benahi mental,” kata dia dalam konferensi pers menjelang laga.

Ia menyiapkan taktik yang berbeda setelah bermain imbang melawan Persis Solo pada Minggu, 30 Juli lalu. Dengan strategi baru tersebut, ia menargetkan tiga poin melawan Barito Putera. “Lupakan itu semua. Kita bertarung. Mereka (Barito Putera) juga di luar kandang, tidak ada alasan mempermasalahkan situasi,” kata dia.

Meski begitu, Joko Susilo mengaku harus mewaspadai seluruh pemain Laskar Antasari terutama para pemain asingnya, Makan Konate. “Beberapa pemain tambahan terutama pemain asing cukup berkualitas. Striker asing, Makan Konate kapasitas dan kemampuan mereka itu kami waspadai semua,” ujar dia.

Arema FC adalah satu-satunya tim yang belum perna meraih kemenangan di Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Singo Edan akan menghadapi Barito Putera yang saat ini menghuni posisi ke-12 dengan raihan tujuh poin.

Apa kata pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan?

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya bermain lebih tenang saat menghadapi Arema FC. Para pemain membutuhkan ketenangan untuk mengonversi setiap peluang menjadi gol. 

Ia juga meminta pemain jeli mengawasi lawan agar tidak sampai kebobolan gol. “Ketenangan menjadi faktor utama itu yang saya tekankan karena memang banyak momen pertandingan terakhir ada banyak peluang tapi tidak sukses,” kata Coach RD, sapaan akrabnya.

Baca Juga  Soal Latihan Matematika Kelas 1 SD Bab 1 "Ayo Membilang Sampai dengan 10" Kurikulum Merdeka

Iklan

Barito Putera. (Instagram/@psbaritoputeraofficial)

Ia memastikan bahwa seluruh anak asuhnya sudah siap menghadapi Arema FC yang saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara Liga 1. Rahmat memastikan bahwa timnya tidak memandang remeh Arema FC.

Arema, kata dia, saat ini mulai menunjukkan permainannya setelah pada laga terakhir meraih satu poin dengan menahan imbang Persis Solo. “Mereka (Arema) mampu menahan Persis Solo dan mendapatkan poin di kandang Solo itu tidak mudah. Kami sangat respect dan kami berusaha meredam kelebihan Arema dengan kerja keras,” ujar Rahmad.

Barito Putera tidak menghadapi kendala dalam persiapan laga tandang di Bali. “Saya berharap kondisi fisik mereka bugar dan sehat,” kata Rahmad.

Penyerang Barito Putera, Makan Konate juga siap menghadapi laga keenam menghadapi tuan rumah. “Besok adalah pertandingan penting, semoga semua bermain bagus. Kami berjuang dan akan memberikan hasil maksimal untuk mendapatkan tiga poin,” kata pemain asal Mali tersebut. 

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga 1: Dewa United vs Persis Solo Berakhir 0-0, Persebaya Surabaya Keok Lagi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *