Diganti Alex Rins, Franco Morbidelli Diisukan Pindah ke Tim Ducati

TEMPO.CO, Jakarta – Posisi Franco Morbidelli di tim pabrikan Monster Energy Yamaha dipastikan bakal tergeser setelah Alex Rins datang. Pembalap yang kini membela LCR Honda tersebut dipastikan bakal memperkuat Yamaha pada MotoGP 2024.

“Saya mendapatkan beberapa hasil dan musim yang luar biasa, meski dua tahun terakhir ini tidak bagus. Saya mengenal banyak orang hebat dan memiliki persahabatan yang baik dengan banyak dari mereka (Yamaha). Bahkan jika secara teknis kami berpisah, kami akan tetap terhubung secara pribadi,” kata Morbidelli, dikutip Tempo.co dari Speedweek.

Franco Morbidelli saat ini belum mendapatkan tim untuk mengarungi MotoGP 2024 mendatang. Namun menurut Speedweek, dirinya telah bernegosiasi dengan dua tim yang menggunakan motor Ducati, yakni Gresini Racing dan Mooney VR46 Racing Team.

Jika Franco Morbidelli bergabung ke Gresini Racing, maka dirinya kemungkinan besar akan menggantikan peran Fabio Di Giannantonio. Dengan begitu ia bakal berduet bersama Alex Marquez pada musim depan.

Akan tetapi, Gresini Racing tidak hanya mengincar Franco Morbidelli saja. Tim balap yang mencantumkan beberapa sponsor dari Indonesia ini juga berusaha untuk mendatangkan Johann Zarco pada Grand Prix MotoGP 2023.

Franco Morbidelli juga dirumorkan masuk dalam daftar incaran tim Mooney VR46 Racing Team. Kemungkinan, ini menjadi opsi untuk mengantisipasi kepergian Marco Bezzecchi yang mulai banyak diincar oleh tim pabrikan.

Marco Bezzecchi dilaporkan masuk dalam radar Ducati untuk Grand Prix MotoGP 2024. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Ducati berkeinginan merekrut Bezzecchi ke tim Pramac Racing pada musim depan.

Iklan

Ketertarikan itu tak terlepas dari penampilan apik Bezzecchi di awal MotoGP 2023. Selama paruh pertama, pembalap Mooney VR46 Racing Team tersebut mampu bersaing dengan pembalap top.

Baca Juga  5 Contoh Iklan Jual Rumah Terbaik

Terbukti, Bezzecchi sudah mendapatkan podium sebanyak empat kali, yakni di Grand Prix Portugal, Argentina, Prancis dan Belanda. Lalu ia juga berhasil memenangkan Sprint Race satu kali di MotoGP Belanda 2023.

Pilihan Editor: SIM Seumur Hidup Diklaim Turunkan Pengawasan pada Pengendara

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *