Demi Eksis di Media Sosial, Turis Jerman Rusak Patung Kuno 150 Tahun

TEMPO.CO, Jakarta – Sekelompok turis muda Jerman yang sedang membuat konten di media sosial dituduh menjatuhkan patung berharga di sebuah vila di Italia utara. Menurut Bruno Golferini, manajer Villa Alceo di kota Viggiu pada Kamis, 3 Agustus 2023, dua dari rombongan turis naik ke air mancur untuk memeluk karya “Domina” oleh seniman Enrico Butti. Satu orang lagi mendorongnya dengan tongkat sebelum patung setinggi 1,70 meter itu jatuh ke tanah.

Golferini mengatakan dia telah membuat pengaduan ke polisi setempat. Ia melaporkan 17 turis Jerman yang berada dalam kelompok yang menyewa vila tersebut. Mereka telah meninggalkan Italia sejak insiden pada Senin yang terekam oleh kamera pengawas vila.

Patung itu berusia sekitar 150 tahun dan bernilai sekitar 200.000 euro atau setara Rp 3,3 miliar. Menurut Golferini, patung akan sulit diperbaiki karena kerusakan tambahan pada ubin di air mancur.

“Di satu sisi, Domina adalah wanita yang melindungi vila,” katanya. “Sayangnya, ada orang-orang bodoh yang melakukan hal-hal semacam ini,” ujarnya. 

Iklan

Sebelumnya pada Juni lalu, seorang turis dari Inggris mencoret-coret grafiti “Ivan + Hayley 23” di dinding Colosseum di Roma. Aksi turis Inggris tersebut direkam di media sosial.

REUTERS 

Pilihan Editor: Ethiopia Umumkan Keadaan Darurat Menyusul Bentrok Milisi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Imbas Duet Krisdyanti dan Anang Hermansyah, Publik: Jadi Ashanty Enggak Gampang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *