Bojan Hodak Gagal Persembahkan Kemenangan Bagi Persib Bandung Tapi Tetap Dapat Jempol dari Teco, Kenapa?

Bojan Hodak gagal mempersembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih Persib Bandung, tapi paling tidak Maung Bandung mencatatkan cleansheet.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Bali United di laga pekan ke-6 Liga 1 2023-2024, Jumat (3/8/2023).

Hasil ini menambah catatan bahwa Persib belum mampu mengalahkan Bali United sejak tahun 2017.

Pada pertandingan ini, Persib memiliki bimbingan dari pelatih baru mereka, Bojan Hodak. Meskipun tidak berhasil meraih 3 poin, satu hal positif yang bisa diambil dari kehadiran Bojan Hodak adalah penampilan solid di lini pertahanan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco, bahkan memuji performa lini pertahanan Persib yang bermain dengan solid.

“Tim kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama, namun saya melihat bahwa strategi pertahanan dari Persib sangat baik,” ujar Teco.

“Semangat pemain mereka luar biasa dan kami harus bekerja keras.”

“Saya pikir satu poin pada hari ini sudah cukup bagi kami,” tambahnya.

Teco bahkan mengamati bahwa Persib tampil dengan perbedaan taktik dari masa kepelatihan Luis Milla.

“Taktiknya berbeda, Luis Milla menggunakan formasi dengan 3 bek tengah, sedangkan pelatih baru Bojan memilih untuk menggunakan 4 bek tengah,” tambah Teco.

Keberhasilan Persib Bandung mencatatkan cleansheet ini menjadi yang pertama dalam musim Liga 1 ini.

Bahkan jika melihat dari musim sebelumnya, ini adalah kali pertama dalam enam bulan terakhir Persib mampu meraih cleansheet.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, terakhir kali Persib Bandung mencatatkan cleansheet adalah pada tanggal 23 Februari 2023 ketika mereka mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0.

Terkait pencapaian cleansheet ini, Bojan Hodak memberikan pujian kepada para pemainnya.

Baca Juga  Daftar Zodiak yang akan Beruntung Hari Ini, Selasa 22 Agustus 2023: Banjir Rezeki, Ketiban Kebahgiaan

“Saya pikir dari segi pertahanan, kami sangat baik. Secara menyerang, terutama dengan pemain seperti Madinda, Anda bisa melihat bahwa ia masih baru dan mungkin belum sepenuhnya mengerti beberapa momen,” kata Bojan Hodak.

“Tapi kami sudah melalui dua sesi latihan sejauh ini dan dalam dua latihan itu, pertahanan kami telah meningkat. Itu sangat baik.”

Pelatih asal Kroasia ini juga menambahkan bahwa Bali United memberikan perlawanan sengit.

Salah satu pemain yang tampil kuat adalah gelandang Eber Bessa.

Namun, Persib mampu menjaga disiplin dan menahan serangan dari lawan dengan baik.

“Selain itu, kita harus menghormati lawan. Menurut saya, Bali United adalah salah satu tim terbaik di liga ini,” kata Bojan.

“Selama 90 menit, mereka menciptakan peluang dari situasi bola mati dan satu kesalahan dari kami adalah saat melakukan back pass.”

“Jadi, jika ada kesalahan dalam membaca pertahanan, itu adalah pekerjaan yang sangat bagus.”

“Mereka berusaha kembali memainkan bola ke belakang untuk memulai serangan mereka, terutama di lini tengah dengan pemain nomor 10 (Eber Bessa) mereka,” tambahnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *