Al Nassr Juara Piala Champions Arab usai Kalahkan Al Hilal 2-1, Cristiano Ronaldo Borong 2 Gol lalu Cedera

TEMPO.CO, Jakarta – Cristiano Ronaldo meraih gelar pertamanya bersama Al Nassr. Ia memimpin klubnya menjuarai Piala Champions Arab dengan mengalahkan tim Arab Saudi lainnya, Saudi Al-Hilal, dengan skor 2-1 dalam pertandingan di King Fahd Stadium, Minggu dinihari WIB, 13 Agustus.

Ronaldo memborong kedua gol Al Nassr dalam laga ini. Namun, ia kemudian mengalami cedera.

Al Hilal unggul lebih dahulu lewat gol Michael pada menit ke-51. Setelah kebobolan gol, Al Nassr mendapat pukulan lain pada menit ke-57 ketika Abdulelah Al Amri diusir wasit.

Bermain dengan 10 orang, Al Nassr justru mampu menyamakan kedudukan. Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit ke-74. Pemain Portugal itu menjebol gawang lawan setelah menerima umpan silang rendah dari bek kanan Sultan Al-Ghannam. 

Pertandingan berlangsung dalam tensi panas. Pada menit ke-78 salah satu pemain cadangan Al Nassr, Nawaf Al Boushail, diusir wasit saat tak bermain.

Skor 1-1 bertahan hingga babak reguler usai. Laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Ronaldo kemudian menjadi penentu kemenangan. Ia mencetak gol pada menit ke-98. Ia memanfaatkan bola pantulan yang membentur mistar gawang dan menanduk bola menjadi gol.

Namun, Ronaldo kemudian harus ditarik keluar karena cedera. Ia mengalami tabrakan dengan pemain lawan pada babak kedua perpanjangan waktu.

Iklan

Belum diketahui seberapa serius cedera CR7. Namun, cedera itu dia alami hanya dua hari sebelum pertandingan pembuka Liga Pro Saudi melawan Al-Ettifaq.

Gelar Pertama Ronaldo di Al Nassr

Trofi ini menjadi yang pertama diraih Ronaldo bersama Al-Nassr, setelah pindah pada tahun lalu. Musim lalu, pemain 38 tahun ini hanya mampu mengantar timnya runner-up di Liga Pro Saudi.

Baca Juga  Jumlah Kendaraan Masuk dari Jabodetabek Melonjak, Operasional Jalan Tol Bocimi Sesi II Dipercepat

Selain menebus kegagalannya dengan menjadi juara di ajang ini, Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak, dengan torehan enam gol.

Piala Champions Arab diikuti oleh klub-klub top Arab di wilayah tersebut dan termasuk tim-tim dari Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Irak, Maroko, Tunisia, dan Aljazair. 

REUTERS

Pilihan Editor: Wakil Ketua PSSI Bicara Proyek Jangka Panjang Timnas Indonesia dan Pemain Naturalisasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *