5 Fakta Baru Kebakaran Hotel di Melawai, Pemiliknya Disebut Warga Negara Asing

TEMPO.CO, Jakarta – Kebakaran melanda sebuah hotel di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat, 18 Agustus 2023 dini hari. Kebakaran itu menewaskan tiga orang yang diduga merupakan tamu hotel. Pemilik hotel disebut masih berkewarganegaraan asing.

Berdasarkan pantauan Tempo pada Jumat pagi, 18 Agustus 2023, penginapan bernama F2 Hotel itu telah dipasangi garis polisi. Pada bagian pintu hotel, garis polisi tampak dipasang berlapis-lapis. Sementara air bekas pemadaman api semalam masih tersisa. Berikut sederet faktanya.

Kronologi

Menurut perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sukur Sarwono, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di sebuah hotel di daerah Melawai pada pukul 23.50 WIB.

“Kami menerima laporan kejadian kebakaran pukul 23.50 WIB,” kata Sarwono kepada Tempo, Jumat, 18 Agustus 2023.

Petugas pemadam kebakaran langsung mengerahkan 20 unit armada dengan 85 personel. Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.40 WIB.

Penyebab kebakaran

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengatakan belum bisa memberikan keterangan penyebab kebakaran yang terjadi pada Jumat dini.

“Sementara kami belum bisa berikan keterangan namun hasil dari keterangan dari Damkar bahwa penyebab kebakarannya ada di lantai dua,” kata Tribuana.

Tribuana menduga titik kebakaran bermula dari sofa. Namun, katanya, perlu pemeriksaan dari Puslabfor terlebih dulu untuk memastikannya.

“Dilihat dari TKP itu sementara kayaknya dari sofa. Karena ada sisa per. Namun lebih jelasnya setelah nanti dilakukan (pemeriksaan) oleh Puslabfor untuk memastikan lebih lanjut,” kata Tribuana.

Korban kebakaran

Akibat kebakaran itu, kata Tribuana, menewaskan tiga orang. Dua korban tewas adalah perempuan yang belum diketahui identitasnya. Sementara satu yang laki-laki diketahui bernama Hilal, 42 tahun.

Baca Juga  Cara Kampus Atasi Mahasiswa yang Tak Dapat Kuota KIP Kuliah

Selain ketiganya yang tewas karena sesak napas menghirup asap, masih ada tiga korban lain yang mengalami luka-luka. Mereka adalah Triyana (25 tahun), Nadia (23 tahun), dan Firmansyah (27 tahun). Korban luka dilarikan ke RS Fatmawati.

Iklan

“Dari enam orang, dua selamat. Satu masih dirawat di RSPP dan tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati setelah dinyatakan meninggal dunia,” kata Tribuana.

Selanjutnya: Polisi masih periksa karyawan hotel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *