PPSDM Migas Asah Kompetensi 211 Putra Daerah Pemkab Musi Banyuasin di Subsektor Migas

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) secara kontinyu mendorong Sumber Daya Manusia lokal untuk meningkatkan kemampuannya agar memiliki kompetensi khususnya di subsektor minyak dan gas bumi (migas).

Kali ini, PPSDM Migas bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kegiatan ini tentunya dilaksanakan untuk mendukung peningkatan kompetensi migas untuk generasi muda Musi Banyuasin.
Agus Alexandri, Koordinator Kelompok Kerja Program Perencanaan Standardisasi dan Kerja Sama PPSDM Migas menjelaskan bahwa program kerja sama ini dilaksanakan dalam dua tahap pelatihan dengan mengirimkan peserta ke PPSDM Migas.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Tuban dengan mengirimkan putra – putra terbaiknya ke PPSDM Migas dengan total 211 peserta yang terbagi menjadi dua tahapan. Pelatihan ini ditujukan guna meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM di subsektor migas,” ungkapnya.

Agus menambahkan bahwa ada enam pelatihan yang diikuti dengan sertifikasi kompetensi di Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) PPSDM Migas yaitu Juru Ikat Beban (Rigger), Welder, Operator Scaffolding, Operator Lantai perawatan Sumur, Operator Forklift dan Teknisi Sistem Utilitas.

Pada tahapan pertama, Pemkab Musi Banyuasin telah mengirimkan 42 orang dan pada tahapan ke-dua mengirimkan 169 peserta dengan harapan setelah mengikuti program pelatihan dan sertifikasi di PPSDM Migas, mereka dapat menjadi SDM migas lokal yang handal dan terampil.

Quoted From Many Source

Baca Juga  ITB Tawarkan Pinjol sebagai Alternatif Pembayaran UKT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *