Mahasiswa Teknik Perminyakan UNPROK 45, kunjungi sarana Laboratorium PPSDM Migas

JurnalPost.com – Mahasiswa Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (UNPROK) melakukan kunjungan ke Laboratorium Bor dan Laboratorium Produksi di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Migas (PPSDM Migas). Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas wawasan dan mendalami pemahaman hulu dan hilir industri minyak dan gas.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada hari Senin (26/2) tersebut, para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mengamati langsung peralatan bor melalui rig simulator dan laboratorium produksi dari para pengajar profesi di PPSDM Migas. Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi yang mengupas tuntas mengenai teknologi terkini dan tantangan dalam industri perminyakan.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk CSR PPSDM Migas guna memberikan teori dan praktik yang berharga bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja di masa depan.
“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas bagi para mahasiswa mengenai proses hulu dan hilir industri minyak dan gas serta memotivasi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan industri energi nasional,” tutur Subkoordinator Laboratorium dan Bengkel PPSDM Migas, Surahman, S.S.T.,

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam mempererat hubungan antara UNPROK dan PPSDM Migas serta membuka peluang kerja sama yang lebih lanjut dalam bidang pendidikan dan penelitian di masa mendatang.

Quoted From Many Source

Baca Juga  AI: Kawan atau Pengganti? Merenung Masa Depan Hubungan Manusia dengan Kecerdasan Buatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *