Lubis Firmansyah Aktivis Dan Pegiat Sosial Asal Kota Santri

Foto Lubis Firmansyah

JurnalPost.com – Mochammad Lubis Firmansyah atau kerap kali dipanggil dengan julukan “Bung Lubis” merupakan seorang aktivis dan juga pegiat sosial asal Kabupaten Situbondo. Banyak sekali kegiatan aktivisme, terutama perjuangan dalam melindungi hak – hak perempuan di Kota Santri ini sangat gencar dirinya dan teman – teman seperjuangannya lakukan.

Pria kelahiran Situbondo 26 Desember ini tergabung kedalam Kelompok Peduli Moral (KPM) yang akhir – akhir ini sangat gencar sekali memperjuangkan hak – hak wanita dan masyarakat Situbondo yang mengalami ketidakadilan baik dalam hal sosial, hukum, maupun ekonomi.

Dalam dunia kemahasiswaan Bung Lubis juga tergabung kedalam GMNI atau Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang merupakan sebuah organisasi berasaskan Marhaenisme sebagai asas perjuangan. Dimana ideologi Marhaenisme pertama kali dicetuskan oleh Ir. Sukarno pada saat menjadi aktivis ketika masa mudah dahulu.

Dokumentasi kegiatan aktivisme perlindungan hak – hak perempuan

Tentu saja api Marhaenisme sangat lekat dengan organisasi gerakan ini, untuk hal kepemimpinan Bung Lubis selalu mendasari dengan cara berfikir sebagaimana Ir. Sukarno berfikir yaitu bagaimana sebuah ilmu menjadi sebuah amal. “Geest, Wil, Dad” yaitu semangat, kehendak, dan tindakan revolusioner untuk menciptakan masyarakat adil makmur.

Dokumentasi sosialisasi kesehatan

Tidak hanya itu saja, dirinya juga seringa aktif langsung dan terlibat kedalam kegiatan sosial seperti sosialisasi hidup sehat, pencegahan penyebaran HIV/AIDS, dan beragam aktivitas sosial lainnya.

Maka dari itu sebagai seorang pemuda memang sudah selayaknya aktif dan produktif dalam bidang – bidang sosial dan beragam bidang lainnya yang mana melibatkan masyarakat banyak sebagaimana Ir. Sukarno selalu berpesan bahwa “Revolusioner sejati itu satunya kata, satunya perbuatan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Implementasi Nilai–Nilai Akhlak Siswa MI Masih Kurang? Upaya Ini Bisa Diterapkan Guru Akidah Akhlak Pada Siswa MI !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *