Kunjungi Enam Negara, Supermusic x Grrrl Gang Asia – Australia Tour 2023 Siap Dimulai!

JurnalPost.com – Grrrl Gang, trio asal Yogyakarta tidak perlu menunggu waktu lama setelah perilisan album debut “Spunky!” untuk menjalani sebuah tur internasional. Diberi tajuk “Supermusic x Grrrl Gang Asia – Australia Tour 2023”, total 6 negara di benua Asia dan Australia akan disambangi oleh band yang digawangi oleh Angeeta Sentana (vokal, gitar), Akbar Rumandung (bass, vokal), dan Edo Alventa (gitar, vokal) tersebut. Sebanyak 12 titik tur menjadi destinasi bagi Grrrl Gang di rangkaian yang berjalan mulai 20 Oktober 2023 hingga 18 November 2023 ini. Setelah pertama merilis karya di tahun 2017, terobosan demi terobosan dari Grrrl Gang selalu dinantikan oleh para pendengar. Diluncurkannya “Spunky!” sebagai album penuh perdana mereka menjadi buah kerja keras ketiganya yang tidak sabar mereka perdengarkan kepada para penonton pada tur mendatang. “Senang sekali mendengar kalau ternyata banyak orang yang suka dan relate dengan albumnya, bener-bener worth it dengan semua effort yang Grrrl Gang keluarkan untuk proses album ini. Untuk ekspektasi, kita ga pernah set ekspektasi terkait respon siapapun dari apa yang kita keluarkan dan semua orang berhak komentar tentang apapun. Jadi kami menjalani tur ini dengan fun!,” ungkap Grrrl Gang.

Bintang sampul dari majalah musik asal Inggris yakni NME ini juga siap menyambut berbagai tantangan dengan mengunjungi negara-negara yang pertama kali mereka datangi. “Dibandingkan dengan tur EP “Not Sad, Not Fulfilled” tahun 2018 lalu, tentu skalanya berbeda. Waktu itu kami masih jadi mahasiswa aktif sedangkan sekarang ada tanggung jawab masing-masing sebagai pekerja kantoran di Jakarta. Tentunya ini jadi tantangan tersendiri buat kita secara personal atau sebagai band, we do love challenges,” imbuh mereka. Beragam persiapan baik administratif, teknis, fisik, hingga psikis dilakukan Grrrl Gang yang akan menghadapi berbagai perbedaan zona waktu, iklim, dan cuaca di mancanegara. Mereka menyebutkan latihan kardio, rileksasi cukup, air putih, hingga obat anti-mabuk darat masuk ke dalam checklist sebelum mereka berangkat mengarungi tur yang cukup ekstensif ini. Membawa serta personel lengkap ditambah dengan additional drummer Muhammad Faiz Abdurrahman dan seorang seksi dokumentasi, mereka juga tidak sabar untuk menjelajahi sajian kuliner serta melakukan thrift hunting di negara tujuan.

Baca Juga  Darren Neilson, Seniman Muda Menyapa Dunia Musik dengan Lagu-lagu Berkisah

Supermusic x Grrrl Gang Asia – Australia Tour 2023 ini dilaksanakan dengan dukungan penuh dari Supermusic. “Kami dan Grrrl Gang sama-sama ingin memberikan inspirasi bagi musisi nasional untuk berani explore diri keluar dan memperkenalkan bahwa industri musik Indonesia juga bisa diterima di luar,” jelas perwakilan dari Supermusic. Kolaborasi keduanya diharapkan mampu membuka mata para penggiat musik Indonesia untuk percaya diri dalam memperkenalkan karya mereka ke audiens mancanegara. Terciptanya ekosistem sehat dan positif antara musisi dan komunitas eksternal juga diharapkan mampu terpelihara dengan adanya kolaborasi ini.

Supermusic x Grrrl Gang Asia – Australia Tour 2023

Australia Leg – October
20 Sydney, Australia – Pleasures Playhouse, SXSW
21 Sydney, Australia – Fusebox Stage, SXSW 21 Sydney, Australia – The Chippo Hotel, SXSW

Asia Leg – November
04 Singapore – Phil’s Performing Arts Centre 06 Taipei, Taiwan – Revolver
10 Manila, Philippines – Balcony Music House 12 Hanoi, Vietnam – Hanoi Rock City
14 Tokyo, Japan – Moon Romantic
15 Nagoya, Japan – KD Japon
16 Kyoto, Japan – UrBANGUILD
17 Osaka, Japan – Hokage
18 Osaka, Japan – Shonben Fest

Tentang Grrrl Gang:
Berasal dari Yogyakarta, Grrrl Gang adalah band yang aktif di komunitas musik independen dengan lagu-lagu yang anthemic dan penampilan live yang energik. Trio yang terdiri dari Angeeta Sentana pada gitar dan vokal, Akbar Rumandung pada bass, dan Edo Alventa pada gitar ini aktif di komunitas musik Asia Tenggara sejak terbentuk pada tahun 2016.

Musik Grrrl Gang adalah perayaan dari akar kolektif mereka dan bukti kekuatan musik pop menghubungkan orang-orang lintas budaya dan batas. Lirik mereka menyentuh tema-tema seperti feminisme, kesehatan mental, dan hubungan yang relevan dengan generasi muda. Dengan energi yang menggebu-gebu, lirik yang sadar sosial, dan suara yang unik, Grrrl Gang siap untuk memasuki kancah musik global dan menjadi suara bagi generasi baru.

Baca Juga  Dari Kelas Kecil ke Dunia Kata: Perjalanan Seorang Guru TK Menuju Karya Antologi

Tentang Supermusic:
Supermusic hadir di tengah semaraknya skena musik di Indonesia dengan berbagai macam genre yang mewarnai industri dan komunitas musik tanah air. Berdiri dari tahun 2013, Supermusic konsisten dan tetap berkomitmen untuk selalu menjadi wadah aspirasi, komunikasi, dan berekspresi tidak hanya untuk para musisi, tapi juga para pecinta musik di Indonesia.

Supermusic selalu konsisten untuk mendukung perkembangan musik dan seni di indonesia. Salah satunya dengan melakukan pencarian bakat lewat kegiatan Supermusic Superstar (yang tengah berjalan di tahun ke-3) yang dilakukan secara nasional. Misinya adalah membuat penggiat industri ini agar bisa lebih berbicara banyak bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di level internasional.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *