Keberhasilan Program CSR Universitas Muhammadiyah Malang di Sepanjang Jalan Ijen Kota Malang

JurnalPost.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menunjukan kepeduliannya kepada kota Malang. Hal ini dibuktikan dengan dipasangnya 214 unit lampu hias di sepanjang Jalan Ijen Kota Malang. Pengadaan ratusan lampu hias tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab Corporate Social Responsibility (CSR) yang diambil UMM.

Pengertian CSR menurut keinert (2008: 39) CSR adalah suatu gagasan yang bertujuan untuk mengembangkanhubungan diantara bisnis dan masyarakat disekitarnya secara luas dan untuk mendefinisikan kembali peran dan kewajiban bisnis swasta didalam masyarakat, jika dianggap perlu. Mulai september 2004, ISO (International Organization for Standardization) induk organisasi standarisasi internasional. Telah memberntuk paduan dan standarisasi yang bernama ISO 26000 yang telah menjadi paduan hingga saat ini.

Bentuk pengimplementasian CSR yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Malang adalah sebuah bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dengan cara melakukan pengadaan lampu disepanjang jalan kawasan Ijen yang bermanfaat bagi tata kelola lingkungan dan sebagai penerang sepanjang jalan, selain manfaat CSR yang didapat oleh masyarakat, Universitas Muhammadiyah Malang juga mendapat manfaat juga secara tidak langsung yaitu dapat mempromosikan kampus UMM kepada masyarakat luas.

Lampu hias ini sudah digarap dari bulan September lalu, dan pemasangannya dimulai pada Oktober ini. Lampu yang terpasang akan bernuansa heritage sesuai ikon kawasan Ijen. Proyek ini memakan anggaran sekitar Rp. 3,2 miliar. Rektor UMM, Prof. Dr. HM. Fauzan M.Pd, usai melakukan MoU di ruang rapat Wali Kota Malang, Selasa 5/9 kemarin, mengemukakan, jika pemasangan lampu taman itu, sebagai bentuk bahwa UMM senantiasa menebar manfaat ke masyarakat.

Artikel Ditulis Oleh:
Sylva Salsabella H, Bayu Wicaksono Widodo, Attiyyatu Sa’diyah, Naning Novitasari, Mahasiswa Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang.

Baca Juga  FDC Klinik Resmi Buka Cabang di Malang, Ratusan Warga Rela Antre

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *