Berlibur ke Richie Garden Sentul: Tempat Wisata Bergaya Peternakan Ala Amerika

Source: LinkedIn Richie Garden

Ditulis oleh Hasna Mufidah, mahasiswi Komunikasi Digital dan Media SV IPB University

JurnalPost.com – Richie Garden Sentul menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan konsep peternakan ala Amerika dan pemandangan alam yang memikat. Terletak di Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat, tempat ini menarik perhatian para pengunjung dari berbagai daerah.

Untuk mencapai Richie Garden, pengunjung memiliki beberapa opsi transportasi, mulai dari kendaraan pribadi hingga ojek online. Namun, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar dapat menikmati perjalanan dengan lebih leluasa, terutama mengingat kondisi jalan yang cukup menanjak di sekitar lokasi.

Jika berangkat dari Kota Jakarta, perjalanan dimulai dengan memasuki Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Sentul Selatan. Dari sana, pengunjung akan mengikuti rute ke Jl. Bukit Sentul, lalu Jl. Raya Cijayanti, hingga tiba di Jl. Gunung Batu, tempat di mana Richie Garden berada, tepatnya di sisi kanan jalan. Meskipun perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit dari Kota Jakarta Timur, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang memukau sepanjang perjalanan.

Perpaduan Hidangan Lezat dan Pemandangan Memikat
Saat pengunjung tiba di Richie Garden Sentul, pengunjung akan disambut oleh keindahan alam yang luar biasa. Pepohonan yang hijau rimbun, dan udara segar yang menyapa, semuanya menyatu menjadi sebuah pemandangan yang memukau. Arsitektur tempat penginapan yang bertemakan peternakan ala Amerika akan membuat Anda dan keluarga terpukau.

Richie Garden Sentul memang terkenal dengan restaurantnya yang menawarkan hidangan lezat dengan pemandangan alam yang memukau. Ada beberapa lokasi makan yang disediakan, mulai dari dekat view penginapan, view pegunungan, playground, dan yang paling menarik adalah view kolam renang. Ya, Richie Garden memiliki kolam renang startegis dekat tempat makan, sehingga bisa membuat suasana semakin sejuk dan menyenangka. Menu yang disajikan cukup bervariasi. Untuk harga makan beratnya memang rata-rata diatas Rp.50.000, namun kelezatan makanan dan suasana yang disajikan membuatnya sepenuhnya sangat worth to buy.

Baca Juga  Mengenal Sosok Safa Pelangi Putri, Berawal dari Iseng Review Skincare hingga Punya Ratusan Ribu Pengikut

Saat penulis berkunjung, penulis memilih menu ayam bakar bumbu rujak seharga Rp. 75.000 dan nasi timbel komplit seharga Rp.55.000. Penulis juga memesan makanan ringan lainnya seperti siomay, tempe mendoan, dan singkong keju dengan harga Rp.40.000 – Rp.100.000. Pelayanan dari staff restoran sangatlah ramah dan gesit. Mereka dengan senang hati membantu pengunjung dalam memilih menu, serta memberikan layanan yang memuaskan. “Ada harga, ada rupa, ada rasa”. Kualitas makanan dan minuman di Richie Garden Sentul memang nomor 1.

Udara segar, pepohonan yang hijau, dan kolam renang yang indah membuat pengunjung merasa seolah-olah berada di surga. Sarah, salah satu pengunjung restoran Richie Garden Sentul, mengatakan bahwa dia merasa sangat senang dengan adanya kolam renang yang tersedia di dekat restoran. Menurutnya, restoran Richie Garden sangat cocok untuk memanjakan diri di akhir pekan atau waktu libur karena makanannya yang enak dan suasana yang menyenangkan.

Fasilitas yang Lengkap dengan Kualitas Terbaik
Di Richie Garden Sentul terdapat spot-spot foto yang menarik. Penginapan di Richie Garden Sentul, ada tipe The Pavilion dengan harga Rp3.000.000,00 per malam, tipe Richie House 2 dengan harga Rp5.000.000,00 per malam, tipe Richie House 3 dengan harga Rp4.000.000,00 per malam, Richie House 4 dengan harga Rp2.000.000,00 per malam, dan Richie House 5 dengan harga Rp2.750.000,00 per malam. Nuansa penginapan dengan gaya peternakan ala Amerika nya memang sangat menggoda sekali.

Untuk pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah sholat, terdapat fasilitas mushola yang ada sangat rapi, wangi, dan nyaman untuk ibadah. Bangunan yang terbuat dari kayu dengan warna coklat yang mengkilap membuat mushola semakin cantik. Tempat wudhu wanita dan pria dibuat terpisah membuat pengunjung merasa aman jika auratnya terlihat.

Baca Juga  Darren Neilson, Seniman Muda Menyapa Dunia Musik dengan Lagu-lagu Berkisah

Dengan fasilitas yang lengkap dan kualitas terbaik, Richie Garden Sentul menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Semoga tulisan dapat ini memberikan gambaran yang jelas tentang pesonanya. Kamu dapat merasakan sendiri kesegaran udara dan keindahan alamnya, serta menikmati keramahan pelayannya dengan segera rencanakan perjalanan kamu ke Richie Garden Sentul.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *